5 Ekskul Favorit di Sekolah


Kamu ikut ekskul di sekolah? Pasti dong. Selain mengisi waktu luang, ekskul juga bisa menambah teman sekaligus pengalaman kalian. 
Kamu ekskul apa guyss??
Tapi, apa kamu tahu manfaat yang benar-benar bisa kamu rasakan ketika ikutan ekskul di sekolah? Setiap ekskul punya manfaat yang berbeda-beda lho, tergantung dari bidang ekskul itu sendiri. 

Mimin tau, kalian pasti balas baca kan ? Jangan khawatir kalian bisa nonton saja video nya, klik link di bawah :

Kalo kamu belum tahu, mendingan kamu simak yang satu ini deh. Buat kamu yang nggak mengikuti ekskul di sekolah, dijamin rugi berat. 
Beragam Ekskul di Sekolah
Karena nyatanya ekskul gak cuma berguna menambah nilai di raport saja tapi juga menjadi sarana pengembangan diri, bahkan dengan mengikuti 5 ekskul ini kamu bakal punya modal kuat buat jadi orang sukses di masa depan: 

1. EKSKUL OLAHRAGA
Salah satu ekskul yang paling populer di kalangan anak sekolahan adalah ekskul olahraga. Ekskul olahraga, ya termasuk futsal, basket, dan sebagainya, adalah ekskul yang menuntut pesertanya untuk mendalami salah satu cabang olahraga. 
Ekskul Basket
Ekskul ini sangat bermanfaat buat kalian yang ingin mengasah bakat di bidang olahraga tertentu. Selain bakat yang terasah, badan kamu akan lebih bugar karena rutin berolahraga. 
Ekskul Futsal
Nggak nolak kan kalo badan kamu jadi jarang sakit? Kalian juga bisa mengasah skill kalian di olahraga tertentu dengan mengikuti turnamen-turnamen olahraga. Wah, bakal seru yah, selain sehat, menambah pengalaman, kamu juga bisa menambah teman dari sekolah lain loh....
Ekskul Volly
2. Ekskul Seni & Teater
Kalau kamu pikir ekskul kesenian seperti tari tradisional, paduan suara, dan kerajinan gak penting untuk masa depanmu maka kamu salah besar! 
Ekskul Seni
Walaupun dampaknya tidak langsung, namun banyak soft skill yang terasah bila kamu bergabung di ekskul ini. 

Utamanya, aktif di ekskul kesenian pada akhirnya membentuk kamu menjadi pribadi yang kreatif yang berguna banget nantinya untuk dunia pekerjaan kamu.
Ekskul Seni
Ini buat kalian yang terobsesi menjadi artis terkenal. Ekskul teater sangat bermanfaat untuk melatih keberanian dan semangat berekspresi di depan umum. Selain itu, keterampilan dalam berdialog dengan jelas akan bertambah. 

Kamu juga bisa secara spontan mengungkapkan pikiran dan perasaan yang ada dalam hati. Yaa, intinya nih, buat kamu yang pemalu, mending kamu ikutan ekskul ini deh. 
Ekskul Teater
Siapa tahu keberanian kamu dalam mengungkapkan rasa cinta di dalam hati buat sang gebetan jadi meningkat.

3. PRAMUKA
Pramuka mengajarkan sesuatu yang nggak diajarkan di kelas. Secara nggak sadar, dengan pramuka kamu jadi belajar mengelola kelompok dengan membentuk pimpinan regu dan lain sebagainya. 
Ekskul Pramuka
Selain itu, komunikasi, interaksi, dan kerja sama kalian dalam regu akan melahirkan kebersamaan untuk menyelesaikan tugas bersama. Keahlian tali-temali dan juga membangun tenda adalah salah satu pelajaran yang nggak akan kita temui di kelas maupun kursus manapun. 
Ekskul Pramuka
Keahlian tersebut berguna banget buat kemandirian kalian dalam menghadapi situasi gawat darurat.

4. PMR
Palang Merah Remaja atau yang disingkat PMR ini berguna banget buat kalian yang ingin membantu sesama. Sesuai dengan nama dan organisasi yang menaungi pembinaannya, PMR lebih fokus mengajarkan para remaja terkait kesehatan dan pengobatan. 
Ekskul PMR
Biasanya PMI menjadi ekskul favorit bagi para remaja yang bercita-cita menjadi dokter, bidan, perawat, atau yang berhubungan dengan kesehatan dan pengobatan. Mungkin karena itu, kadang-kadang PMR relatif kurang peminatnya dibanding ekskul seperti Pramuka ataupun Paskibra. 
Ekskul PMR
Padahal kegiatan dalam ekskul PMR tidak hanya terbatas pada bidang kesehatan dan pengobatan, namun sangat banyak kegiatan yang sangat bermanfaat dan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dalam jangka waktu yang lama.


5. PASKIBRA
Salah satu modal menjadi orang sukses adalah memiliki sikap disiplin. Nah untuk melatih kedisiplinan ada banyak cara yang bisa kamu tempuh, misalnya mengikuti kegiatan paskibra. 
Ekskul Pasikbraka
Anggota paskib biasanya dituntut untuk selalu konsisten latihan dan datang tepat waktu sehingga secara gak langsung membuatmu lebih disiplin. Nah sikap disiplin tersebutlah yang jadi modal penting untuk kamu meraih sukses.
 
Ekskul Pasikbraka
Nah, itulah tadi 5 ekskul favorit di sekolah. Sobat Prof, coba komen di bawah kamu dulu atau sekarang masuk ekskul apa ?

x

Post a Comment

0 Comments